Semua isi blog ini tidak dimaksudkan untuk komersial, sebab setiap trik sulap ini diambil dari berbagai sumber, dan juga ada beberapa video yang diedit dengan maksud memperbaiki gambarnya saja. Rasa hormat dan salut tetap diberikan kepada para pesulap yang menginspirasikan.

JELANGKUNG

Jelangkung... permainan menakutkan yang berhubungan dengan "dunia lain". Kita akan mainkan trik ini dengan menggunakan kartu. Menegangkan!

Penampilan :
Kita minta penonton untuk mengambil satu kartu, lalu kita membagi tumpukan kartu yang tersisa menjadi bagian. Kemudian kartu penonton akan dikembalikan di salah satu tumpukan itu. Permainan yang menegangkan adalah saat kita meminta penonton untuk menyebutkan kartunya dengan bantuan jelangkung.
"Jelangkung... Jelangkung... Ambilkan kartu saya (....)!"
Maka kita akan mengeja nama kartu tersebut dan jreng... jreng... kartunya keluar!

Cara bermain dan rahasianya :
1. Minta penonton mengambil satu kartu (misalnya kartu As wajik). Katakan padanya untuk memegang kartu itu.
2. Sebelum bagi, curi pandang kartu terbawah (misalnya yang anda lihat adalah kartu 6 hati). Kemudian bagi menjadi 6 bagian sama rata. Pastikan Kartu 6 hati berada di tumpukan kartu terakhir.
3. Ambil kartu penonton dan katakan padanya untuk memilih di mana dia mau menaruh kartunya. Pakai aja sistem cap-cip-cup. Ingat! Pastikan dia tidak menaruh kartunya di tumpukan di mana ada kartu 6 hati anda.
4. Misalkan dia menaruh di tumpukan ke 4 dari 6 tumpukan tadi, sekarang perhatikan cara menaruhnya. Setelah anda meletakkan kartu As Wajik di tumpukan ke 4, tumpukkan di atasnya tumpukan kartu yang ada 6 hati anda. Sekarang secara otomatis, kartunya berada di bawah kartu anda. Setelah itu, satukan dengan tumpukan lain. Pastikan juga tumpukan kartu yang mana ada kartu penonton dan kartu anda berada di bagian tengah, jangan terlalu atas, juga jangan dibagian bawah dari tumpukan lain.
5. Setelah semua tertumpuk, buka satu persatu hingga menjadi 6 tumpukan lagi. Inilah kuncinya. Saat anda membuat satu tumpuk, buatlah perkiraan supaya tumpukannya rata. Carilah hingga kartu 6 hati anda terlihat lebih dulu. Kalau sudah terlihat, segera buat tumpukan selanjutnya yang pasti dimulai dari kartu As Wajik. Tutupi kartu tersebut dengan jumlah kartu 7-8 lembar.
6. Bukalah tumpukan baru yang jumlahnya sesuai ejaan namanya. Hitunglah dalam hati anda perlahan : A-S-W-A-J-I-K. Setelah itu buka tumpukan lain secara asal hingga seluruhnya menjadi 6 tumpukan.
7. Bila sudah selesai, (masih dalam keadaan terbuka) ambil tumpukan di mana kartu As Wajik penonton ada. Kemudian taruh di atas kartu yang sudah dieja tadi. Lalu disusul oleh tumpukan kartu lain. Ingat, kartunya masih dalam keadaan terbuka loh. Jadi kalau dibalik (keadaan tertutup), kartu yang berisi ejaan akan berada di tempat teratas.
8. Minta penonton berkata, "Jelangkung... Jelangkung... Ambilkan kartu saya (As Wajik)!"
9. Lalu keluarkan kartu satu persatu menurut ejaan A-S-W-A-J-I-K, dan kartu setelahnya adalah... As Wajik!

#

1 komentar:

David mengatakan...

waw menyeramkan gan, mksh atas info'x...

Posting Komentar

 

©2009 gicline |