Semua isi blog ini tidak dimaksudkan untuk komersial, sebab setiap trik sulap ini diambil dari berbagai sumber, dan juga ada beberapa video yang diedit dengan maksud memperbaiki gambarnya saja. Rasa hormat dan salut tetap diberikan kepada para pesulap yang menginspirasikan.

MEMASUKKAN TELUR KE DALAM BOTOL

Persiapan :
Sebuah botol yang memiliki diameter cukup besar mulut, tapi tidak bisa lewat telur.
* Sebuah telur yang telah direbus dan dikupas
* Beberapa lembar kertas
* Korek
* Beberapa item dry ice (biang es)

Effect :
Anda dapat memasukan telur ke dalam botol

Eksperimental langkah:
Jika Anda berpikir tentang hal ini, kita tidak bisa memasukkan telur ke dalam botol, mulut botol apalagi diameter lebih kecil dari ukuran telur. Tetapi fisika, memasukkan dan mengeluarkan telur ke dalam botol adalah hal yang mudah. Tidak percaya? Mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

Memasuki telur ke dalam botol

* Siapkan botol dan telur yang akan digunakan
* Bakar secarik kertas dan kemudian segera masuk ke dalam botol
* Segera letakkan telur di mulut botol segera setelah api itu masih menyala,
* Kemudian memberikan sedikit tekanan, hal ini dimaksudkan bahwa botol menjadi terisolasi dari udara luar.
* Sisihkan beberapa saat, maka telur akan perlahan-lahan ke dalam botol

Keluarkan telur dari botol

* Masukkan beberapa butir es kering ke dalam botol
* Kemudian, di bawah botol sehingga telur terletak di mulut botol, cobalah untuk tidak mendapatkan yang keluar dari botol es kering
* Kemudian menjaga es kering tidak terlalu lama menyentuh telur, biarkan beberapa saat sampai semua telur keluar dari botol

Fisika Konsep:
Dalam percobaan ini, peran teori fisika adalah tekanan udara.

Memasuki telur ke dalam botol
Asumsi dasar adalah bahwa nyala api dapat terjadi jika ada dalam jumlah yang cukup oksigen di udara. Nah, proses pembakaran ini akan menghabiskan sejumlah mol oksigen sesuai dengan jumlah yang diperlukan dalam pembakaran. Pada saat kertas telah terbakar dimasukkan ke dalam botol, api terus membakar dengan oksigen bereaksi dengan kertas. Seiring waktu jumlah oksigen dalam botol akan habis.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah mol zat yang bereaksi sebanding dengan tekanan (PV = nRT), kemudian sebagai jumlah mol oksigen dalam botol berkurang, tekanan dalam botol akan turun. Hal ini menyebabkan tekanan udara dalam botol akan lebih rendah daripada tekanan udara luar. Akibatnya telur akan mendapat tekanan dari luar sehingga telur secara bertahap akan tampak seolah-olah terisap ke dalam botol untuk pergi sepenuhnya ke dalam botol.

Keluarkan telur dari botol
Konsep ini digunakan untuk mengeluarkan telur dari botol tidak jauh berbeda dari proses memasukkan telur ke dalam botol, perbedaannya hanya melakukan sebaliknya, yaitu dengan meningkatkan tekanan di dalam botol yang lebih tinggi daripada tekanan di luar botol.

Dengan memasukkan es kering ke dalam botol dapat meningkatkan tekanan di dalam botol. Sebagaimana diketahui bahwa bahan baku pembuat es kering seperti gas yang dipadatkan, maka dalam suhu kamar es kering akan luhur dan menghasilkan gas. Yah, gas yang digunakan untuk mendorong telur keluar dari botol.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

©2009 gicline |